Info Rekomendasi Cara Wisata ke Pulau Pari

Info Rekomendasi Cara Wisata ke Pulau Pari

Pulau Pari Kepulauan Seribu menjadi primadona baru di sektor pariwisata bertema kepulauan saat ini, ketika masyarakat lebih menyukai lokasi wisata yang jauh dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan. Salah satu tujuan wisata di Kepulauan Seribu yang menjadi favorit banyak wisatawan adalah Pulau Pari, sebuah pulau indah nan eksotis yang bisa dicapai hanya dengan perjalanan 90-120 menit dari Ibu Kota Jakarta. Artinya, berlibur ke daerah ini tidak harus di hari-hari tertentu. Weekend sekalipun cukup bagi anda untuk kembali menyegarkan fikiran sambil menyiapkan diri menghadapi hari-hari sibuk. Pulau Pari bukanlah nama baru, namun belakangan ini pulau ini menawarkan daya tarik sendiri. Di akhir pekan, ribuan orang menghabiskan waktu liburnya di pulau seluas 94 ha ini. Ada kapal ferry dengan kapasitas mencapai 300 orang yang siap mengangkut penumpang dari Jakarta menuju pulau. Akses yang mudah serta biaya transportasi yang murah dari Muara Angke menambah nilai jual destinasi wisata Pulau Pari ini, belum lagi pilihan paket wisata dengan harga yang sangat bersaing.

Info Rekomendasi Sarana Yang di Dapatkan di Pulau Pari

Pulau Pari adalah adalah pulau berpenduduk.  Jadi, anda akan menemukan denyut nadi perekonomian, terutama pendukung aktivitas wisata, di pulau ini. Apalagi setelah Pemerintah Daerah Kepulauan Seribu mendukung pengembangan pariwisata Pulau Pari, semakin banyak sarana untuk memudahkan pengunjung. Di antaranya adalah sarana akomodasi, toko penyedia  jajanan, warung makan, tempat penyewaan peralatan seperti alat snorkeling dan sepeda, serta agen wisata lokal. Jadi, masyarakat yang sebelumnya mengandalkan mata pencaharian sebagai nelayan dan budidaya rumput laut kini mendapatkan lapangan usaha baru di bidang pariwisata. Fasilitas yang akan anda dapatkan saat di Pulau Pari bermacam-macam, Mulai dari Snorkeling, Diving, Bananaboat dan Sebagianya.

Aktivitas Wisata atau Itinerary Saat Berada di Kepulau Pari

Snorkeling, bermain wisata air, dan menikmati pemandangan matahari terbit dan matahari tenggelam adalah aktivitas wajib di destinasi wisata kepulauan, seperti Pulau Pari. Pulau ini mempersembahkan pemandangan alam bawah laut yang mempesona, dengan terumbu karangnya yang masih terjaga dan habitatnya yang terpelihara dengan baik. Saat snorkeling atau diving, anda bisa melihat langsung biota laut yang canti, seperti ikan badut alias Nemo, ikan ekor kuning, ikan kupu-kupu, ikan bidadari, maupun ikan baronang. Namun tentunya, setiap destinasi memiliki hal lain yang membuatnya lebih menarik bagi wisatawan saat menggunakan jasa wisata Travel Pulau Seribu saat menggunakan Paket Wisata.