Inspirasi 15 Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2024 Dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Tanggal 2 Mei diperingati sebagai hari Pendidikan Nasional yang menjadi hari penting bagi seluruh tenaga dan peserta didik Indonesia.

Dalam memperingati Hardiknas 2024 ucapan dan kata-kata selalu dibutuhkan untuk membangkitkan semangat nilai-nilai pendidikan.

Tidak perlu khawatir, banyak ucapan yang tersedia tidak hanya dalam bahasa Indonesia, karena para tenaga dan peserta didik sudah banyak yang tersebar di beberapa negara.

Pastinya! Dibawah ini adalah rekomendasi 15 ucapan Hari Pendidikan Nasional yang menginpirasi dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia:

1. “Selamat Hari Pendidikan Nasional! Let’s celebrate the spirit of education that enlightens minds and empowers hearts. Mari rayakan semangat pendidikan yang mencerahkan pikiran dan memberdayakan hati.”

2. “Education is the key to unlocking the world, a passport to freedom.” (Oprah Winfrey) “Pendidikan adalah kunci untuk membuka dunia, sebuah paspor untuk kebebasan.”

3. “The beautiful thing about learning is that no one can take it away from you.” (B.B. King) “Hal indah tentang belajar adalah bahwa tidak ada yang bisa merampasnya darimu.”

4. “Education is the most powerful weapon which you can use to change the world.” (Nelson Mandela) “Pendidikan adalah senjata paling ampuh yang bisa kau gunakan untuk mengubah dunia.”

5. “Investing in education is investing in the future.” (Unknown) “Menginvestasikan pada pendidikan adalah menginvestasikan pada masa depan.”

6. “Education is not preparation for life; education is life itself.” (John Dewey) “Pendidikan bukanlah persiapan untuk hidup; pendidikan adalah hidup itu sendiri.”

7. “Knowledge is power. Information is liberating. Education is the premise of progress, in every society, in every family.” (Kofi Annan) “Pengetahuan adalah kekuatan. Informasi adalah pembebasan. Pendidikan adalah dasar kemajuan, dalam setiap masyarakat, dalam setiap keluarga.”

8. “The roots of education are bitter, but the fruit is sweet.” (Aristotle) “Akar pendidikan memang pahit, tapi buahnya manis.”

9. “Education is not the filling of a pail, but the lighting of a fire.” (William Butler Yeats) “Pendidikan bukanlah mengisi sebuah ember, tapi menerangi sebuah api.”

10. “Let us remember: One book, one pen, one child, and one teacher can change the world.” (Malala Yousafzai) “Mari kita ingat: Satu buku, satu pena, satu anak, dan satu guru bisa mengubah dunia.”

11. “Education breeds confidence. Confidence breeds hope. Hope breeds peace.” (Confucius) “Pendidikan melahirkan kepercayaan diri. Kepercayaan diri melahirkan harapan. Harapan melahirkan perdamaian.”

12. “The function of education is to teach one to think intensively and to think critically. Intelligence plus character – that is the goal of true education.” (Martin Luther King Jr.) “Fungsi pendidikan adalah mengajarkan seseorang untuk berpikir secara intensif dan kritis. Kejeniusan ditambah karakter – itulah tujuan dari pendidikan yang sejati.”

13. “Education is the movement from darkness to light.” (Allan Bloom) “Pendidikan adalah pergerakan dari kegelapan menuju cahaya.”

14. “An investment in knowledge pays the best interest.” (Benjamin Franklin) “Investasi dalam pengetahuan memberikan keuntungan terbaik.”

15. “Education is not a problem. Education is an opportunity.” (Lyndon B. Johnson) “Pendidikan bukanlah masalah. Pendidikan adalah peluang.”

Semoga ucapan diatas dapat menjadi inspirasi dan motivasi kita semua untuk terus mendukung dan menghargai betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan.