Apa Saja Rekomendasi Kampus Dengan Jurusan Psikolog Terbaik

STMIK Hallo guys , siapa disini yang bercita cita menjadi psikolog atau senang memperhatikan dan mempelajari perilaku manusia , adakah dari kamu yang masih bingung dan ingin sekali mendalami bidang ini di kampus mana. 

Biar kalian tidak bingung nih , dia artikel kali ini saya ingin membagikan beberapa rekomendasi kampus dengan jurusan psikologi terbaik di indonesia.

Daftar Nama Kampus Terbaik Jurusan Psikolog

Dibawah ini adalah kampus terbaik yang ada di indonesia yang sudah menyediakan jurusan psikologi berdasarkan akreditasi yang telah di luncurkan oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Nasional atau biasa di singkat BAN PT

Universitas Padjajaran 

Fakultas Psikologi di unpad ini menyediakan jurusan Psikologi di jenjang sarjana yang sudah di akreditasi A oleh BAN PT. Selain pada jenjang sarjana unpad ini juga menyediakan program pascasarjana contohnya seperti Magister psikologi, profesi, dan dokto psikologi. Ciri khas dari unpad ini ialah mengembangkan psikodiagnostik suatu mode untuk membuat diagnosis psikologis. Jadi misalkan kamu tertarik dengan jurusan ini kampus ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah 

Jurusan Psikologi di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau UIN Jakarta menawarkan gelar sarjana psikologi dengan pendekatan spiritual Islam dan terakreditasi A oleh BAN-PT. Mahasiswa mendapatkan keterampilan praktis dalam diagnosis psikologis, konseling, analisis data penelitian psikologis, konseling dan tes psikologis.

Universitas Ahmad Dahlan 

Fakultas Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menawarkan program sarjana dan telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Jurusan Psikologi UAD juga mempunyai akreditasi internasional oleh ASEAN Universities Quality Assurance Network (AUN-QA).

Universitas Mercu Buana Yogyakarta 

Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) didirikan pada tahun 1993 dan merupakan Fakultas Psikologi dengan akreditasi A dari BAN-PT. Fasilitas pengajaran meliputi laboratorium diagnostik psikologi dan rangkaian tes, tempat praktik psikologi khusus, biro layanan psikologi dan ruang konseling. Selain program sarjana, UMBY juga menawarkan program Magister Psikologi dengan berbagai peminatan.

Universitas Muhammadiyah Malang

Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terakreditasi A oleh BAN-PT. Selain kelas reguler, UMM juga menawarkan kelas internasional dan program magister. Jika Anda ingin menjadi psikodiagnostik, konselor, psikoterapis, peneliti atau konsultan psikologi, kampus ini cocok untuk Anda.

Universitas Surabaya 

Jurusan Psikologi di Universitas Surabaya (Ubayya) menawarkan program studi psikologi terakreditasi BAN-PT level A. Mahasiswa mempelajari mata kuliah seperti asesmen psikologi, pengukuran psikologi, metode penelitian psikologi, psikologi ekonomi dan bisnis, serta metode konseling dan pelatihan.

Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Selama masa perkuliahan, kamu akan belajar banyak hal mulai dari dasar-dasar psikologi, teori kepribadian, psikodiagnosis, doa – akhlaq, Islam dan konsep-konsep psikologi.

Universitas Hasanudidin

 

Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) memiliki Program Studi Psikologi yang terakreditasi A oleh BAN-PT. Departemen ini mengajarkan disiplin ilmu seperti andragogi, kesehatan mental, pendekatan sistem, kesadaran moral dan kecerdasan, kewirausahaan dan penerapan kode etik.