Universitas S2 Online Terbaik Di Indonesia Tahun 2024

UNISA Memang kursus master online sangat populer di kalangan karyawan atau karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Kuliah Magister secara online maupun melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) sangat bermanfaat bagi karyawan karena dapat belajar sambil sibuk.

Beberapa Daftar Kampus S2 Online Terbaik Di Indonesia

Ada banyak institusi pendidikan ternama di Indonesia, baik negeri maupun swasta, yang menawarkan program magister online di Indonesia.  Diumumkan di website masing-masing universitas.

Universitas Terbuka (UT)

Universitas Terbuka merupakan kampus pertama di Indonesia yang menawarkan program magister online. Program ini telah berjalan sejak tahun 2004. UT menawarkan program seperti Magister Administrasi Bisnis (MM), Magister Pendidikan (MPd) dan Magister Hukum (MHum). Keberadaan gelar master online ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki ruang dan waktu yang sangat terbatas namun memiliki kesempatan untuk berkomunikasi secara online. 

Universitas Esa Unggul 

Kampus terdekat yang menawarkan program gelar master online adalah Universitas Esa Unggul.  Program magister online utama yang ditawarkan di Universitas Esa Unggul berkisar dari Magister Administrasi Publik, Magister Ilmu Komputer, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Akuntansi dan Magister Manajemen Rumah Sakit. 

Universitas Bina Nusantara (Binus)

Universitas Bina Nusantara (Binus) menawarkan beberapa program magister online di berbagai bidang seperti manajemen, teknologi informasi dan komunikasi dan banyak lagi. Program Binus Online Masters menggunakan sistem pembelajaran yang sepenuhnya online.

Universitas Ciputra

Ciputra University Online (UC Online) merupakan program sarjana dan magister yang 100% online, jarak jauh dan berkualitas tinggi. Dapatkan gelar master online di berbagai bidang mulai dari manajemen bisnis, akuntansi, hingga teknik. Pembelajaran mandiri online di Universitas Ciputra dilaksanakan dengan menggunakan sistem manajemen pembelajaran yang handal, komprehensif, mudah diakses dan terintegrasi.

Mercu Buana University

Gelar master yang ditawarkan di Mercu Buana University antara lain Magister Administrasi Bisnis, Magister Komunikasi, Akuntansi, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Sipil dan Teknik Mesin. Baca Juga: 8 Kursus Online Bersertifikat (Ada yang Gratis)

Universitas Padjadjaran

Metode pembelajaran berbasis proyek dan studi kasus yang fleksibel dan fleksibel. Lokasi penelitiannya antara lain di kampus Unpad serta kampus mitra independen berbagai lembaga/organisasi pemerintah dan swasta di Jakarta. Proyek terakhirnya adalah Capstone Project yang merupakan penyelidikan mendetail untuk memecahkan masalah tersebut. Masa studi di luar negeri hanya 3 semester.

Sekian informasi Kampus S2 Online Terbaik Di Indonesia dan penjelasannya, semoga bisa membantu kalian dalam mencari kampus kuliah untuk S2 yang sedang aktif bekerja. terimakasih.